Itwasda Polda DIY Laksanakan Pengawasan dan Pembinaan Polsek Jajaran Polres Bantul

Posted by Humas Polres Bantul on 14:52

Inspektur Pengawasan Daerah (Itwasda) Kepolisian Daerah (Polda) DIY melaksanakan pengawasan dan pembinaan Polsek Jajaran Polres Bantul di Ros In Sewon Bantul, Kamis (25/5/2023).

Kegiatan dibuka oleh Irwasda Polda DIY, Kombes Sigit Jatmiko SH SIK dan diikuti oleh AKM Tingkat III Itwasda Polda DIY, Irbid Itwasda dan staf Itwasda Polda DIY; Kapolres Bantul, AKBP Ihsan SIK serta para Kabag, Kasat, Kasi  dan Kapolsek Jajaran Polres Bantul.

“Salah satu fungsi Itwasda adalah melaksanakan pemberian konsultasi, sosialisasi serta asistensi kepada satuan kerja di lingkup kewenangannya,” kata Kombes Sigit dalam sambutannya.

Itwasda juga mempunyai kewenangan melakukan audit di satuan kerja lingkungan polda yang dilaksanakan oleh auditor.

“Peran auditor yang terakhir adalah trusted advisor yang memainkan peran ke arah yang visioner, adaptif, proaktif serta memberikan solusi yang substansi dan komperhensif bagi satuan kerja,” sambungnya.

Dari berbagai peran auditor tersebut maka hari ini Itwasda melaksanakan pengawasan dan pembinaan kepada polsek jajaran untuk mendukung perbaikan-perbaikan yang dilakukan oleh satuan kerja pada sistem manajemennya baik bidang  perencanaan pengelolaan anggaran dan keuangan, bidang logistik, bidang sdm dan bidang operasional.

“Harapan organisasi terhadap kegiatan ini adalah auditi khsususnya Polres dan Polsek mampu memahami tugas pokoknya secara utuh dengan menerapkan manajemen operasional polsek pada bidang anggaran keuangan, bidang logistik, bidang operasional dan bidang SDM serta melengkapi administrasi pada setiap kegiatan yang dilaksanakan khususnya pada pelayanan publik dan pemeliharaan Kamtibmas,” harapnya.

Kegitan dilanjutkan dengan penyampaian materi.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:52

0 komentar:

CB