Geger, Warga Piyungan Temukan Bayi Laki-laki di Depan Rumah

Posted by Humas Polres Bantul on 11:28

Seorang bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga Dusun Padangan RT 02, Sitimulyo, Piyungan Bantul pada Sabtu (27/5/2023) pagi. Penemuab ini, sontak membuat geger warga.

Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry mengatakan, bayi itu ditemukan sekitar pukul 07.30 WIB di depan rumah seorang warga. Umur bayi kurang lebih sekitar enam jam.

"Benar ditemukan bayi dengan identitas laki-laki dengan umur sekitar enam jam di Dusun Padangan RT 02, Sitimulyo, Piyungan Bantul," kata Jeffry.

Jeffry menjelaskan, bayi itu pertama kali ditemukan oleh warga sekitar. Pada pukul 04.00 Wib warga mendengar suara tangisan bayi dari luar dan mengira tangisan tersebut dari bayi tetangganya.

Selanjutnya sekitar pukul 06.00 WIB warga itu kembali mendengar tangisan lagi. Ia lantas memanggil warga lainnya untuk mengecek suara tangisan bayi tersebut. Kemudian setelah dicek ditemukan bayi di atas kursi dengan beralaskan sarung.

"Warga kemudian menghubungi pemilik rumah dan Polsek Piyungan serta Puskesmas setempat," jelasnya.

Bayi itu kemudian ditangani oleh dr.Kurnia Fajar C dari Puskesmas Piyungan dan dirujuk ke RSUD Panembahan Senopati Bantul untuk perawatan lebih lanjut.

"Kami masih melakukan penyelidikan terkait siapa yang membuang bayi tersebut," jelasnya.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:28

0 komentar:

CB