Polres Bantul Siap Amankan Konser Musik Collabonation Tour Bantul di Parkir Timur SSA

Posted by tribratanewsbantul on 10:26

Ratusan personel kepolisian dari Polres Bantul siap mengamankan konser musik yang akan berlangsung di Parkir Timur Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul.

Diketahui, konser musik bertajuk Collabonation Tour Bantul ini akan berlangsung pada Jumat (26/5/2023) malam.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK mengatakan, pihaknya menerjunkan lebih dari 130 personel Polres Bantul untuk mengamankan konser musik tersebut, serta dibantu dari TNI, Dsihub dan Satpol PP Bantul.

"Konser musik ini rencananya akan diisi oleh sejumlah penyanyi dan grup band ternama, seperti Fiersa Besari, Ndarboy, Shaggydog, dan Jogja Hip Hop Foundation. Untuk itu, kami menerjunkan ratusan personel untuk pengamanan," jelasnya, Kamis (25/5/2023).

Kapolres menjelaskan, personel Polres Bantul yang diturunkan merupakan dari lintas fungsi dengan tujuan, untuk membatu kelancaran konser musik tersebut.

"Konser musik ini kami prediksi akan dihadiri ribuan penonton. Baik dari dalam maupun luar Kabupaten Bantul," ujarnya.

"Untuk pengamanan ini, nantinya semua penonton diperiksa, sebagai antisipasi membawa senjata tajam atau minuman keras," imbuh Kapolres.

Disampaikan pula, untuk kantong parkir penonton telah disediakan di sisi utara Stadion Sultan Agung.

Sementara itu, untuk mengantisipasi jika terjadi penumpukan kendaraan di sekitar Stadion, pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas. Yakni mengurangi arus kendaraan mulai dari Simpang empat Sudimoro ke timur dan Simpang empat Jejeran ke barat.

"Ini sifatnya situasional. Kami juga berharap gelaran konser musik dapat berjalan lancar dan aman kondusif," pungkasnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:26

0 komentar:

CB