Kanit Binmas Polsek Piyungan Hadiri Kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor

Posted by tribratanewsbantul on 14:34

Kanit Binmas Polsek Piyungan AKP Moh Widayadi Sanani menghadiri Lokakarya Mini Lintas Sektor Bidang Kesehatan Kapanewon Piyungan di Resto Kopi Opak, Randusari, Sitimulyo, Piyungan, Bantul, Kamis (25/5/2023) siang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Panewu Piyungan M. Baried S.Sos MM, Kepala Puskesmas Piyungan dr. Sigit Hendro Prasetyo, Kepala KUA Piyungan Choirul Amin S.Ag, Bataud Koramil Piyungan Peltu Tarmin, Babinsa Kopda Prasetyo, PCM Piyungan Damanhuri, TP PKK dan Kader Kesehatan.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Puskesmas Piyungan. Adapun tujuannya untuk menyampaikan tentang pelayanan kesehatan masyarakat di semua bidang, serta untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Dalam sambutannya, Panewu Piyungan mengatakan bahwa kesehatan merupakan kebutuhan dasar pokok yang harus diperhatikan pemerintah sebagai program wajib disamping pendidikan dan keamanan.

“Di bidang kesehatan, di Kapanewon Piyungan sudah dilaksanakan dengan menjaga kesehatan masyarakat melalui beberapa program, salah satunya cegah stunting yang merupakan program pemerintah dan stakeholder termasuk TNI-Polri turut menangani,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Piyungan  menyampaikan ucapan terima kasih kepada stakeholder atas kerjasama, serta dukungannya dalam menjaga kesehatan warga di wilayah Piyungan.

Selain itu, dr. Sigit Hendro Prasetyo mengajak kepada stakeholder untuk bersama-sama berkomitmen meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, serta mendukung program Puskemas terkait program prioritas nasional dan Kabupaten Bantul dalam mengurangi angka kematian ibu dan balita. (Humas Polsek Piyungan Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:34

0 komentar:

CB