Safari Curhat Jumat Polsek Sewon, Ajak Warga Tanjung Jaga Situasi Kamtibmas Yang Kondusif

Posted by Humas Polres Bantul on 11:01

Safari Jumat Keliling merupakan salah satu program Polri yang rutin dilaksanakan oleh Polsek Sewon.

Tentunya kegiatan ini bertujuan menjadikan ajang silaturahmi antara Polri dengan masyarakat di Kapanewon Sewon dan sebagai wadah untuk penyampaian pesan-pesan Kamtibmas, serta mendengar langsung permasalahan yang ada di warga.

Hari ini Jumat (26/05/2023), Panit 1 Binmas Ipda Heru Mulyono bersama dengan personil Polsek Sewon melaksanakan safari curhat jumat di Masjid Al Ikhlas dusun Tanjung Kalurahan Bangunharjo Kapanewon Sewon Kabupaten Bantul.

Dalam sambutannya Panit Binmas Ipda Heru Mulyono menuturkan, selain meningkatkan iman dan taqwa dalam menjalankan ibadah, Program Safari Jumat Keliling ini merupakan salah satu upaya dari Polri dalam kesempatan ini Polsek Sewon untuk bersilaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Dalam kegiatan ini banyak hal yang bisa disampaikan, seperti mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan lingkungan bahkan memberikan problem solving atas masalah yang muncul di lingkungan tersebut”, tutur Ipda Heru.

Ipda Heru Mulyono juga menyampaikan situasi Kamtibmas Polsek Sewon saat ini, dan dalam kesempatan tersebut Panit Binmas mengajak kepada warga untuk bersama sama menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan aman, dengan adanya kerjasama yang baik dari warga tentunya akan meminimalisir terjadinya suatu peristiwa yang dapat menggangu ketenangan warga.

Ia juga menyampaikan berbagi upaya yang telah dilakukan Polsek Sewon dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas diwilayah Kapanewon Sewon seperti patroli secara intensif yang di mulai pukul 23.00 sampai dengan pukul 05.00 wib baik patroli dari personil berseragam maupun yang tertutup.

Dalam sesi tanya jawab bapak Mujiono selaku penasehat takmir Masjid menyampaikan diantaranya meminta nomor Kapolsek maupun polsek Sewon, dan untuk patroli lebih di diintensifkan masuk ke dalam perkampungan.

Panit Binmas menyampaikan terimakasih atas masukan yang di berikan

Bapak Siswanto salah satu pengurus takmir masjid Al Ikhlas menanyakan tentang peradilan anak dan bagai mana prosesnya.

Menanggapi pertanyaan tersebut Panit 3 Reskrim Polsek Sewon Aiptu Heri Laksono, S.H., MH menjelaskan tentang proses peradilan anak. ( Humas Polsek Sewon)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:01

0 komentar:

CB