Polres Bantul Akan Terus Sisir Tempat Nongkrong Geng Pelajar

Posted by tribratanewsbantul on 10:35

Guna mengantisipasi aksi geng pelajar dan kejahatan jalanan, Polres Bantul terus mengerahkan personelnya untuk menyisir tempat-tempat nongkrong anak-anak remaja di wilayah Bantul.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK, melalui Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana S.Sn mengungkapkan, penyisiran ini dilakukan untuk mencegah terjadinya aksi geng pelajar, seperti tawuran dan kejahatan jalanan di wilayah hukum Polres Bantul, Kamis (25/5/2023) malam.

"Kegiatan ini akan terus digencarkan oleh Polres Bantul dan Polsek jajaran, baik siang maupun malam hari," kata Iptu Jeffry.

Untuk penyisiran malam ini, imbuh Jeffry, sasarannya ke tempat-tempat favorit yang menjadi tongkrongan atau titik kumpul anak-anak remaja, seperti tempat makan warmindo dan angkringan, halaman ruko dan tempat lainnya.

Lebih lanjut, Polres Bantul telah mengidentifikasi dan memetakan tempat-tempat nongkrong yang diduga menjadi basecamp geng pelajar, khususnya usai jam sekolah.

Tak hanya itu, pencegahan aksi geng pelajar ini perlu diikuti dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Dengan mengajak masyarakat untuk bersama-sama memantau wilayah masing-masing.

"Kami ingin semua pihak bergerak dan bersama-sama memantau wilayah masing-masing," ujarnya.

Kendati demikian, pelibatan masyarakat dalam mengantisipasi geng pelajar juga perlu dikawal. Hal ini untuk mencegah terjadinya aksi main hakim sendiri.

"Penting adanya edukasi kepada masyarakat, jangan sampai main hakim sendiri, terhadap para pelaku aksi geng pelajar yang sudah sangat meresahkan ini," tandasnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:35

0 komentar:

CB