Menparekraf Nobatkan Desa Wukirsari sebagai Desa Wisata Terbaik

Posted by Humas Polres Bantul on 09:49

Personel Polsek Imogiri mengamankan kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno di Desa Wukirsari, Minggu (28/5/2023).

Pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolsek Imogiri, Kompol Suharno.

Kunuungan Sandiaga Uno di Imogiri dalam rangka menobatkan Desa Wukirsari sebagai salah satu dari 75 Desa Wisata Terbaik berkelas dunia untuk Indonesia Bangkit.

"Teman-teman dari Kemenparekraf yang hari ini bersama sama dengan semangatnya menobatkan Desa Wisata Wukirsari sebagai Desa Wisata Terbaik," kata Menparekraf sesuai menandatangani prasasti peresmian Desa Wisata Terbaik di Wukirsari, Bantul, Minggu.

Menteri Sandiaga kemudian melontarkan pantun yang berbunyi "Berlibur ke Yogyakarta hanya dua hari. kuranglah. Ke berbagai tempat indah dan nyaman, terus kembangkan Desa Wisata Wukirsari untuk wujudkan destinasi wisata berkualitas dan berkelanjutan".

"Kita berharap Wukirsari ini menjadi destinasi yang unggulan yang akan mampu mensejahterakan masyarakatnya, sebagai target penciptaan 4,4 juta lapangan kerja baru dan berkualitas," katanya. Sementara itu, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan, masyarakat Bantul sangat berterima kasih kepada Menparekraf atas penobatan Wukirsari sebagai Desa Wisata Terbaik, dan mudah-mudahan kebersamaan ini janganlah cepat berlalu.

"Pantai Pandansari berada di Bantul kawasan Selatan, hari libur pastilah banyak pengunjungnya. Wukirsari Bantul tahun 2022 ditetapkan sebagai Desa Wisata berkelanjutan sudah sepantasnya ADWI (Anugerah Desa Wisata Indonesia) 2023 jadi juaranya," kata Bupati membalas pantun Menparekraf.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:49

0 komentar:

CB