Polres Bantul Amankan Kejuaraan Pacu Kuda Piala Tiga Mahkota Pordasi Seri 2 dan Piala Pertiwi Tahun 2023

Posted by Humas Polres Bantul on 12:29

Personel Polres Bantul mengamankan kejuaraan Pacu Kuda Piala Tiga Mahkota Pordasi Seri 2 dan Piala Pertiwi Tahun 2023 pada Minggu (21/5/2023).

Pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan juga nampak hadir di lokasi diselenggarakannya kejuaraan.

Kejuaraan ini, diselenggarakan oleh Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) bersama Pengprov Pordasi DKI Jaya serta Pordasi Pengda DIY.


Kejuaran yang akan digelar di Gelanggang Pacu Kuda Sultan Agung Bantul DIY ini akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 585 juta.

Untuk Tiga Mahkota akan memperebutkan piala Prabowo Subianto sedangkan Pertiwi memperebutkan piala Aryo P.S. Djoyohadikusumo.

Ketua Penyelenggara, Aryo P.S. Djoyohadikusumo menjelaskan bahwa kejuaraan ini merupakan bagian dari Piala Tiga Mahkota Pordasi yang terdiri dari 3 seri.

Dimana seri 1 sudah dilaksanakan pada 19 Maret 2023 lalu pada jarak 1200 meter dan berhasil direbut oleh kuda dari Sumatera Barat dengan nama Ratu Aquila.

Dan pada seri 2 ini melombakan kuda pada jarak menengah 1600 Meter.

“Di seri sebelumnya ada 96 ekor kuda, kali ini saya dengan bangga bisa menyampaikan bahwa kejuaran mahkota seri 2 akan diikuti 191 ekor kuda, ini termasuk acara pacuan kuda tingkat nasional, termasuk yang terbesar dalam sejarah di Indonesia,” ujarnya.

Dalam kegiatan pacu kuda ini Pordasi Pengda DIY bekerjasama dengan UMKM Kabupaten Bantul menyediakan beberapa tenda UMKM yang akan menjual produk produk makanan dan pakaian olahraga.

“Selain itu, berkat bantuan sponsor, masyarakat dapat menonton kejuaraan ini secara gratis,” ucapnya.  
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:29

0 komentar:

CB