Bhabinkamtibmas Desa Pleret Hadiri Pertemuan Rutin FKUB Pleret

Posted by tribratanewsbantul on 07:37

Kapolsek Pleret yang diwakili Bhabinkmatibmas Desa Pleret, Bripka Rofiq DH, menghadiri pertemuan rutin Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kecamatan Pleret yang diselenggarakan di RM. Gubug Alisa Jejeran, Wonokromo, Pleret, Bantul. Selasa (24/9/2019) pagi.

Hadir di antaranya Camat Pleret Mujahid Amrudin SIP, Ketua FKUB Kecamatan Pleret KH. Wazirudin, Sekcam Pleret Evie Siti Nur Fatonah S.Sos MM, perwakilan dari KUA Pleret Drs. H. Syaifudin Jufri M.Ag, perwakilan dari Pemdes se Kecamatan Pleret, perwakilan pemuka agama, toga dan tomas.

Dalam pertemuan ini juga disosialisasikan tentang ketentuan pendirian tempat ibadah. Adapun tujuannya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, khususnya perwakilan umat beragama tentang peraturan mendirikan tempat ibadah.

Camat Pleret Mujahid Amrudin SIP dalam sambutannya mengatakan, pertemuan ini sekaligus mengokohkan silaturahmi antar umat beragama. Dengan pertemuan ini pula, menunjukkan bahwa kerukunan umat beragama di wilayah Kecamatan Pleret sudah terjalin dengan baik.

Oleh karena itu, ia berharap kondisi kehidupan beragama di Pleret yang sudah sangat bagus ini agar terus dijaga keharmonisannya.

Ketua FKUB Kecamatan Pleret, KH. Wazirudin, kegiatan sosialisasi ini merupakan bentuk kepedulian dan komitmen FKUB dalam menjaga kerukunan umat beragama di wilayah Kecamatan Pleret.

Menurutnya dengan kerukunan dan toleransi antar umat beragama, maka akan tercipta ketenangan dan keharmonisan sehingga hubungan antar pemeluk agama dapat terjalin dengan baik.

Sementara itu, masih dalam acara tersebut Drs. H. Syaifudin Jufri dari KUA Pleret menyampaikan materi sosialisasi, yakni Peraturan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri (PBM) nomor 9 dan nomor 8 tahun 2006 tentang pedoman pelaksanaan tugas kepala daerah/wakil kepala daerah dalam pemeliharaan kerukunan umat beragama, pemberdayaan forum kerukunan umat beragama dan pendirian rumah ibadat. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:37

0 komentar:

CB