Kapolsek Pleret Hadiri Penilaian Pemuda Pelopor Tingkat Nasional 2019

Posted by tribratanewsbantul on 05:41

Kapolsek Pleret AKP Riwanta menghadiri acara penilaian Pemuda Pelopor Tingkat Nasional tahun 2019 bidang pengolahan sumber daya alam, lingkungan dan pariwisata di Aula Puncak Sosok, Bawuran, Pleret, Bantul pada Kamis (5/9/2019).

Acara tersebut juga dihadiri Kasi Pemuda BPO DIY, Kabid Pora Disdikpora Bantul, Kasi Pemuda Disdikpora Bantul, Camat Pleret Mujahid Amrudin SIP, Kepala Puskesmas Pleret dr. Erni Rochmawati, Lurah Desa Bawuran Harmawan, Bhabinkamtibmas Desa Bawuran Aiptu Sutanto, Babinsa Koramil Pleret dan tamu undangan lainnya.

Untuk penilaian pemuda pelopor dilakukan oleh tim yuri dari Kemenpora RI yang dipimpin Kabid Kepeloporan Dra. Sopty Popiyati, M.Pd.

Adapun kandidat pemuda pelopor yang terpilih mewakili Propinsi DIY maju ke tingkat nasional adalah Susilo Nugroho dengan mengangkat wisata Pucak Sosok.

Terpilihnya Susilo Nugroho setelah melalui beberapa tahapan tes dan presentasi, yang kemudian lolos menjadi nominasi dari Kabupaten Bantul. Bahkan setelah menjadi peraih Juara 1 di tingkat Kabupaten Bantul, ia juga menjadi Juara 1 tingkat Propinsi DIY dan maju tingkat Nasional.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Pleret Mujahid Amrudin SIP menyampaikan dukungannya kepada para pemuda yang mempunyai potensi maupun kreatifitas. Ia juga berharap Susilo Nugroho bisa lolos dalam seleksi, sehingga akan membawa nama baik DIY, Kabupaten Bantul serta Kecamatan Pleret dan khususnya Desa Bawuran.

Sementara itu, Dra. Sopty Popiyati, M.Pd selaku  Ketua tim yuri mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan oleh Kemenpora RI guna memilih pemuda se Indonesia yang memiliki kepeloporan untuk pemberdayaan masyarakat. Nantinya akan dipilih beberapa pemuda dari seluruh Indonesia untuk presentasi di Jakarta. Selanjutnya pemberian reward atau hadiah akan dilakukan pada puncak Upacara Hari Sumpah Pemuda. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 05:41

0 komentar:

CB