Kapolsek Sanden Hadiri Pengajian Akbar Di Dusun Karanganyar

Posted by tribratanewsbantul on 08:06

Kapolsek Sanden AKP Tukirin didampingi Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo dan piket fungsi Polsek Sanden menghadiri serta melaksanakan pengamanan Pengajian Akbar dalam rangka Lailatul Ijtima' warga NU Kecamatan Sanden di Dusun Karanganyar, Gadingharjo, Sanden, Bantul, Senin (03/09/19) pukul 20.00 WIB.

Pengajian diadakan di halaman rumah Dukuh Karanganyar Mustofa dan dihadiri oleh Kapolsek Sanden AKP Tukirin, Lurah Desa Gadingharjo Aan Indranursanta SS, Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Bripka Tohari, Babinsa Serka Sumarlan, Pimpinan PP Al Furqon Sanden, perangkat Desa Gadingharjo serta warga masyarakat.    

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Majelis Wakil Cabang Nadhatul Ulama Kecamatan Sanden, diisi dengan Dzikir, Tahlil dan ceramah oleh KH. Muslih Sukatno dan KH. Muslih Nahrohwi.  

Ketua MWC NU Kecamatan Sanden Miftahul Ain S.Ag mengucapkan salam dan terima kasih atas kehadiran Kapolsek Sanden dan jajaran Forkompincam Sanden, termasuk juga Dukuh Karanganyar yang telah menyediakan tempat untuk terselenggaranya pengajian ini. “Menyambut datangnya tahun baru Islam, kami mengucapkan selamat tahun baru 1 Muharram 1441 H,” ujarnya.

Sementara itu, AKP Tukirin dalam kesempatan tersebut memperkenalkan diri sebagai Kapolsek Sanden yang baru. “Mohon doa restu kepada para jamaah dan hadirin semoga bisa menjalankan amanah sebagai Kapolsek Sanden. Kami menghimbau kepada jamaah dan warga masyarakat untuk tertib berlalu lintas dalam berkendara, seperti kelengkapan surat surat seperti SIM, STNK maupun kelengkapan instrumen motor dan memakai helm saat berkendara, karena angka kecelakaan di Bantul cukup tinggi,” tuturnya.

Beliau menambahkan bahwa terkait masalah Kamtibmas, Kapolsek berharap warga masyarakat ikut berpartisipasi dalam meningkatkan kewaspadaan lingkungan masing masing dengan menggalakkan siskamling serta melaporkan setiap kejadian atau masalah kriminal kepada Polisi terdekat.

Acara diakhiri dengan ceramah pengajjan yang disampaikan oleh KH. Muslih Nahrowi. Guna menjaga keamanan dan kelancara selama kegiatan berlangsung, anggota Polsek Sanden bersama Banser melaksanakan pengamanan hingga acara berakhir dengan aman. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:06

0 komentar:

CB