Pengamanan Pembukaan Job Fair Bantul 2019 Di Planet Pyramid

Posted by tribratanewsbantul on 08:24

Panit Sabhara Polsek Sewon Iptu Susanto mewakili Kapolsek menghadiri pembukaan Job Fair Bantul 2019 di Planet Pyramid jalan Parangtritis Km. 5,5 dusun Druwo, Bangunharjo, Sewon Bantul, Rabu, 4 September 2019 pukul 09.00 Wib.

Bantul Job Fair 2019 dibuka oleh Bupati Bantul Drs. H. Suharsono dalam rangka percepatan penempatan tenaga kerja.

Hadir pula dalam acara tersebut Bupati Bantul, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) DIY & Kab.Bantul, Rektor Insitut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta, Jajaran OPD Kab.Bantul, serta tamu undangan lainnya.

Pameran tersebut menghadirkan sebanyak 34 perusahaan sebagai peserta Bantul Job Fair dengan hiburan tarian selamat datang oleh kampus ISI Yogyakarta.

Kabid. Penempatan Tenaga Kerja Istirul Widiastuti, SID, M.P.A. dalam laporannya mengatakan bahwa pelaksanaan pameran kesempatan kerja (job fair) dilaksanakan selama 2 hari yaitu 4-5 September 2019 mulai pukul 08.00-17.00 WIB.  “Pameran dilakukan dengan bentuk talkshow untuk memberikan pengetahuan kepada pencari kerja tentang bagaimana menghadapi dunia kerja, cara menghadapi interview dan psikotes, serta tema menarik lainnya.” ucapnya.

Istirul Widiastuti, SID, M.P.A mengatakan bahwa pameran bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat pencari kerja sesuai dengan pendidikan, keterampilan, bakat, dan minatnya, membantu perusahaan untuk mendapatkan tenaga kerja berkualitas, serta mengurangi angka pengangguran melalui peningkatan penempatan tenaga kerja.

Sementara Bupati Bantul dalam sambutannya mengatakan bahwa perkembangan teknologi dan informasi berpengaruh terhadap karakter pekerjaan. “Di era revolusi 4.0 saat ini, berbagai jenis pekerjaan diprediksi akan hilang. Disisi lain revolusi industri juga akan melahirkan jenis-jenis pekerjaan baru. Saya berpesan kepada peserta Job Fair agar terus berinovasi, dengan cara belajar dan bekerja di atas standar, perkuat diri dengan berbagai keterampilan, kompetensi kerja serta penguasaan bahasa asing.” ungkapnya.

Pameran ditandai dengan pengguntingan untaian melati. Usai membuka acara tersebut, Bupati Drs. H. Suharsono di dampingi Kepala Disnakertrans, Drs. Sulistiyanto, M.Pd. dan Para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul, meninjau sejumlah stand perusahaan yang masih dalam satu lokasi dengan acara seremonial. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:24

0 komentar:

CB