Pengamanan Pentas Seni Wayang Kulit Di Pendopo Balai Desa Caturharjo

Posted by tribratanewsbantul on 02:30

Kapolsek Pandak AKP Cherli Evi Prayudati Sela menghadiri kegiatan penutupan Gelar Budaya Caturharjo dalam rangka Rintisan Desa Budaya di Pendopo Balai Desa Caturharjo, Pandak, Bantul,  Kamis (29/08/2019) jam 20.00 Wib.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Bantul Drs Suharsono, Anggota DPRD kabupaten Bantul fraksi Pan H Sadji S.Pd, Kadin Kebudayaan kabupaten Bantul Nugroho Eko Setyanto  S.Sos, MM, Camat Pandak Kusmardiono S.Sos, M.Acc, Kapolsek Pandak AKP Cherli Evi Prayidati Sela, Danramil Pandak Kapten Chb Rejo Mulyo, Lurah Desa Caturharjo H Budi Suryanto BA, Pamong Desa, Tamu undangan dan warga kurang lebih 200 orang.

Kegiatan penutupan gelar budaya desa Caturharjo dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 74 dilaksanakan dengan berbagai kegiatan budaya telah di laksanakan mulai dari tanggal 27-29 Agustus 2019. Pada malam terakhir ditutup dengan Pagelaran pentas wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki geter Pamudji Widodo yang membawakan lakon Kumbo Karno kolojoyo.

Dalam sambutannya Bupati Bantul Drs H Suharsono sangat mengapresiasi setinggi - tingginya atas kegiatan gelar Budaya Caturharjo yang telah berlangsung selama tiga hari ini. Terima kasih telah melestarikan budaya Jawa dan kalau bisa untuk di tingkatkan lagi. Berbagai negara ingin belajar di Indonesia mengenai budaya seni khususnya wayang. Di Bantul ini berbagai kegiatan kebudayaan khususnya di Pandak masih banyak potensi yang bisa di kembangkan. Kami berharap dengan diadakannya Gelar Budaya Caturharjo ini generasi muda Bantul dapat ikut melestarikannya agar Budaya yang telah ada sejak nenek moyang kita dapat terjaga dan anak cucu kita dapat melihatnya. (Humas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 02:30

0 komentar:

CB