Polsek Sanden Apel Siaga Malam 1 Sura

Posted by tribratanewsbantul on 08:40

Anggota Polsek Sanden melaksanakan apel siaga persiapan pengamanan malam 1 Sura tahun Jawa atau malam 1 Muharom tahun Hijriyah. Apel siaga dilaksanakan di halaman Mapolsek yang dipimpin oleh Kapolsek Sanden AKP Tukirin dan di hadiri para Kanit, Kasi, dan seluruh anggota, Sabtu malam (31/8/2019) jam 19.30 Wib.

Kapolsek Sanden AKP Tukirin dalam arahannya berpesan kepada anggota agar melaksanakan tugas pengamanan kegiatan masyarakat dalam menyambut malam 1 sura dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab. Ada beberapa kegiatan yang dilakukan sebagian masyarakat dalam menyambut malam 1 suro, diantaranya adalah Upacara adat Jumedhuling Mahesa Sura yang dilakukan oleh masyarakat Dusun Tegalrejo - Tegalsari bersama dengan Pemdes Srigading di kawasan Pantai Samas. Sedangkan di Pantai Goa Cemara pihak Pokdarwis mengadakan pentas seni campur sari di kawasan obyek wisata setempat.

Selesai apel, anggota langsung menempati penggal-penggal jalan dan obyek wisata guna melaksanakan pengamanan giat masyarakat sesuai ploting yang ada. Sebagian melaksanakan patroli wilayah guna antisipasi gangguan kamtibmas agar tercipta situasi kamtibmas yang kondusif. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:40

0 komentar:

CB