Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Hadiri Pelaksanaan Pertemuan Forum Musyawarah Desa Keluarga Berencana

Posted by tribratanewsbantul on 09:52

Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Polsek Sanden Bripka Tohari menghadiri pelaksanaan pertemuan Forum Musyawarah Desa Keluarga Berencana (KB) di Rumah Bapak Dukuh Karanganyar Desa Gadingharjo Kecamatan Sanden, Bantul, Senin (20/7/2020) pukul 19.30  WIB.
    
Hadir pada kegiatan ini Kabid KB Kabupaten Bantul, Camat Sanden Drs Bangun Rahina MM, PLKB Kecamatan Sanden, Dukuh Karanganyar, Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Bripka Tohari, Babinsa Koramil Sanden serta anggota Kampung KB.

Kampung KB merupakan satuan wilayah setingkat RW, Dusun atau setara yang memiliki kriteria tertentu dimana terdapat keterpaduan program KKBPK yang dilakukan secara sistemik dan sistematis. Selain itu, manfaat Kampung KB selain bisa mengentaskan kemiskinan, juga mendekatkan pembangunan kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pembinaan kepada masyarakat
dalam merencanakan dan mengatur jarak lahir, jumlah anak dan umur ibu mengandung. Serta memperhatikan faktor kesehatan, ekonomi, dan pendidikan guna meningkatkan kualitas hidup masarakat di tingkat Dusun dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.
     
Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Bripka Tohari menyampaikan berpesan agar di masa pandemi covid 19 ini tetap mematuhi protokol kesehatan pencengahan Covid 19 seperti cuci tangan pakai sabun, Jaga jarak, memakai masker serta tidak keluar rumah bila tidak penting. Selama kegiatan berlangsung situasi berjalan aman kondusif. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:52

0 komentar:

CB