Bhabinkamtibmas Argomulyo Hadiri Giat Gelar Budaya Pentas Wayang Kulit

Posted by tribratanewsbantul on 12:49

Pawas Ipda Andi bersama Bhabinkamtibmas Argomulyo Aipda Ikhwan Setyawan menghadiri giat gelar budaya pentas wayang kulit,  dengan dalang Ki Totok Yunianto dari Bantul, mengambil  lakon Semar Bangun Kayangan, di dipendopo tirto arumsari dsn pedes argomulyo sedayu bantul, sabtu 26/12/2020, Jam 21.00 WIB.

Ditengah pandemi ini panitia pelaksana menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah, antara lain tamu wajib menggunakan masker, penyedian tempat cuci tangan, jaga jarak dan thermogun untuk ukur suhu badan tamu yang hadir.

Budaya bagian kekayaan bangsa yang harus di lestarikan, dengan pagelaran wayang kulit ini, bisa untuk mengingat kembali dengan masa yang silam hingga sampai sekarang masih tetap ada.

Dan juga dalam pagelaran ini bisa dikatakan   merawat tradisi atau segala bentuk kebudayaan. Dalam bahasa jawa "Nguri-uri " budaya diartikan sebagai kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menjaga warisan leluhur Jawa yang dikemas dalam tata cara, nilai-nilai atau selebrasi Jawa, dan untuk melestarikan kebudayaan nenek moyang.

Dalam melestarikan bukan hanya para penampil saja yang melakukan uri-uri, namun para penonton juga secara langsung ikut melestarikan budaya. (Humas Polsek Sedayu)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:49

0 komentar:

CB