Redam Kejahatan Jalanan Malam Hari, Polsek Kasihan Gelar Razia Kendaraan

Posted by tribratanewsbantul on 13:40

Kejahatan jalanan yang kerap dijumpai di jalan raya masih menjadi persoalan yang belum sepenuhnya hilang di wilayah Yogyakarta. Menanggapi hal itu, Kepolisian Sektor Kasihan Melaksanakan Operasi Razia Kendaraan Bermotor  pada tengah malam guna menekan kejahatan jalanan.
Kapolsek Kasihan Kompol Anton Nugroho Wibowo SH mengatakan, operasi atau razia kendaraan ini dilaksanakan secara rutin.

"Razia Ini dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Kasihan secara  rutin dengan lokasi yang berbeda di setiap malamnya, sehingga diharapkan bisa menekan angka kejahatan jalanan," ungkap Kapolsek Kasihan saat memimpin razia tersebut, Senin (28/12/2020).

Kapolsek Kasihan melanjutkan, kegiatan operasi ini dilaksanakan mulai pukul 23.00-01.00 WIB. Petugas memeriksa kendaraan yang mencurigakan serta benda-benda yang berpotensi untuk aksi kejahatan. Sasarannya senjata tajam, minuman keras, narkoba dan benda berbahaya lainnya.

"Apabila didapati barang-barang tersebut kami akan langsung menangkap oknum pelaku dan akan kami bawa ke kantor untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," terang Kapolsek Kasihan.

Harapannya dengan kegiatan ini masyarakat merasa aman dan nyaman, serta meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas terutama di wilayah Kasihan.

Dalam operasi tersebut petugas juga membagikan masker kepada para pengendara yang kedapatan tidak memakai masker untuk mencegah penyebaran Covid-19. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:40

0 komentar:

CB