Kapolres Bantul Bersama Forkopimda Monitoring Pelaksanaan Pemungutan Suara Pilurah Serentak 2020

Posted by tribratanewsbantul on 14:36

Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH bersama Dandim Bantul Letkol Inf Agus Indra Gunawan dan unsur Forkopimda Bantul melakukan monitoring pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Lurah serentak se Kabupaten Bantul tahun 2020.

Monitoring ini bertujuan untuk memantau proses pelaksanaan Pemilihan Lurah yang sehat, aman dan kondusif, Minggu (27/12/2020).

Seperti diketahui bahwa Pemiliha Lurah serentak di Kabupaten ini diselenggarakan di 24 Kalurahan. Sedangkan untuk monitoring dilakukan di TPS 6 Tembi, Kalurahan Timbulharjo, Kapanewon Sewon dan dilanjutkan di TPS 12 Karangbendo, Kalurahan Jambidan, Kapanewon Banguntapan.



Pada kesempatan tersebut Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH turut berdialog langsung bersama petugas di TPS untuk mengetahui kondisi jalannya tahapan pemungutan suara apakah terdapat kendala dalam pelaksanaannya.

“Dari TPS yang kita datangi untuk dimonitoring sejauh ini tidak ditemui kendala dan situasi sampai saat ini terbilang aman terkendali,” kata Kapolres.

Selain mengecek situasi di TPS, Kapolres Bantul juga turut mengecek penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat yang datang untuk mencoblos merasa terjamin keamanan maupun kesehatannya.

Sementara itu, Sekda Bantul Helmi Jamharis dalam kesempatan tersebut berpesan kepada seluruh petugas TPS dan masyarakat agar berdisiplin mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditentukan.

Ia juga menyampaikan, bahwa siapapun nantinya Lurah yang terpilih, itulah pemimpin masyarakat di Kalurahan yang harus didukung secara bersama-sama. Menurutnya, berbeda pilihan itu biasa, karena itu semua adalah bagian dari proses demokrasi. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:36

0 komentar:

CB