Polres Bantul Siap Amankan Pemilihan Lurah Serentak Tahun 2020

Posted by tribratanewsbantul on 16:36

Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilihan Lurah 2020 di halaman Mapolres Bantul, Sabtu (26/12/2020) pukul 15.30 WIB.

Apel diikuti oleh jajaran pejabat utama, Kapolsek jajaran, personel Sat Brimobda Polda DIY serta personel Polres Bantul.

Apel gelar pasukan ini dalam rangka mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana Polri sebelum melaksanakan tugas pengamanan Pilurah yang digelar secara serentak ini.

Dalam amanatnya Kapolres Bantul memerintahkan agar anggota yang bertugas di lapangan menjalin kerja sama yang harmonis dengan seluruh  penyelenggara Pemilu, unsur TNI, dan segenap komponen masyarakat, guna mewujudkan sinergi polisional yang proaktif dalam rangka pengamanan pemungutan suara dan penghitungan suara di TPS.

“Bagi segenap anggota Polri, jaga komitmen dan netralitas, serta tidak terlibat  dalam  kegiatan  politik  praktis, yang dapat  menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap  Polri,” tegasnya.

Kapolres juga berpesan agar meningkatkan  kewaspadaan  terhadap  potensi ancaman pihak-pihak yang memanfaatkan momen pemungutan suara.

“Tingkatkan patroli khususnya di wilayah yang memiliki kerawanan,” katanya.

Tak lupa, Kapolres juga mengingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan sehingga dapat mencegah dan terhindar dari penularan Covid-19.

Dalam Pemilihan Lurah tahun 2020 ini, terdapat 24 Kalurahan yang akan melaksanakan  Pilurah yang tersebar di 13 Kapanewon, diikuti 75 Calon,  dengan jumlah pemilih 210.287 jiwa. Sementara Tempat Pemungutan Suara yang ada sebanyak 558 TPS. (Humas Polres Bantul)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:36

0 komentar:

CB