Kapolda DIY Pastikan Pengamanan Malam Natal Berjalan Baik

Posted by tribratanewsbantul on 13:44

Kapolda DIY Irjen Pol Drs Asep Suhendar M.Si, didampingi Wakapolda Brigjen Pol R Slamet Santoso SH SIK, Irwasda  Kombes Pol Adi Wibowo, dan beberapa pejabat utama Polda lainnya mengadakan pengecekan pelaksanaan pengamanan malam Natal, Kamis (24/12/2020) malam.

Gereja Katolik Keluarga Kudus Banteng yang ada di Jalan Kaliurang menjadi sasaran pertama untuk dikunjungi. Personel Polri dari Polres Sleman dengan dibantu dari Kodim Sleman dan pengamanan internal gereja tampak mengamankan pelaksanaan misa. Jemaat gereja yang biasanya ribuan, kali ini hanya 200-an orang, karena sebagian besar jemaat mengikuti misa secara online dari rumah masing-masing.



Pengecekan berikutnya dilaksanakan di Gereja Katolik Santo Antonius Padua Kota Baru Yogyakarta. Kapolda berbincang sejenak dengan Romo Maharsono dan pengurus gereja lainnya guna memastikan protokol kesehatan selama pelaksnaan Misa Natal dan tahun baru berjalan dengan baik.

Kunjungan kapolda beserta rombongan berakhir di Gereja HKTY Ganjuran Bantul. Setelah meninjau tiga gereja tersebut Kapolda menyampaikan bahwa situasi sampai dengan malam ini wilayah hukum Polda DIY dalam keadaan yang kondusif. Pelaksanaan misa di gereja juga sangat bagus dalam menjalankan protokol kesehatan.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto menyampaikan bahwa selain melakukan pengecekan jalannya pengamanan di gereja serta pelaksanaan protokol kesehatan, Kapolda juga memberikan bingkisan berupa makanan ringan dan juga masker kepada para petugas yang terlibat dalam pengamanan di gereja.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:44

0 komentar:

CB