Personel Polsek Piyungan Laksanakan Pengamanan TPS Pilurah Kalurahan Srimulyo

Posted by tribratanewsbantul on 09:07

Personel Polsek Piyungan Polres Bantul melaksanakan pengamanan TPS Pilurah Kalurahan Srimulyo Piyungan Kabupaten Bantul, Minggu (27/12/2020).

Pilurdes Srimulyo diikuti dua peserta calon lurah yakni sdr. Wagiran selaku incumben yang apabila terpilih kembali akan menjabat Lurah untuk yang kedua kalinya sedangkan untuk lawannya  sdr. Badawi sebutan baru yang mempunyai pengalaman pernah menjadi anggota DPRD Bantul pada tahun 2014-2019. Kedua calon lurah tersebut memiliki pendukung yang sama banyak dan sama sama fanatik.

Untuk mengantisipasi adanya gesekan antar dua pendukung pada saat proses pemungutan suara di TPS serta mewujudkan Pilurdes Srimulyo 2020 yang aman dan kondusif, petugas Polsek Piyungan melaksanakan pengamanan TPS yang kali ini menggunakan pola dua Polisi mengamankan 5 TPS dengan dibantu 10 Linmas.

Pada pelaksanaannya personel Polsek Piyungan dengan buddy system dua anggota yang melekat, bersama-sama mobiling dari TPS satu ke TPS lainnya memantau jalannya pemungutan suara.

Petugas juga selalu mengingatkan tentang penerapan protokol kesehatan kepada warga yang akan menggunakan hak pilihnya diTPS dengan 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Sementara itu, di tempat terpisah Kapolsek Piyungan Kompol Suraji SH mengungkapkan, bahwa pelaksanaan pengamanan TPS di Kalurahan Srimulyo Piyungan secara keseluruhan berjalan lancar aman dan kondusif. Warga Srimulyo yang menggunakan hak suaranya telah mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. (Humas Polsek Piyungan)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:07

0 komentar:

CB