Personel Polsek Banguntapan Amankan Perayaan Ibadah Natal Tahun 2020 di Gereja Wilayah Banguntapan

Posted by tribratanewsbantul on 14:03

Personel Polsek Banguntapan melaksanakan pengamanan perayaan ibadah Natal tahun 2020 di gereja wilayah Banguntapan, Jumat (25/12/2020).

Kapolsek Banguntapan Kompol Zainal Supriatna SH telah memerintahkan anggotanya yang dipimpin padahal untuk melaksanakan pengamanan perayaan natal di gereja gereja wilayah Banguntapan Bantul.

Maksud dan tujuan dilaksanakan pengamanan untuk menciptakan dan memelihara keamanan ketertiban masyarakat serta memberikan rasa aman nyaman dan tentram sehingga umat Kristiani khusyuk melaksanakan ibadah Natal tahun 2020.

Adapun gereja yang melaksanakan ibadah perayaan natal di antaranya Gereja Santo Paulus pringgolayan, GKJ karangbendo, BFA, gereja Siloam injili Wonocatur, gereja pantekosta Indonesia Ngentak Baturetno.  semua gereja tersebut diatas dilaksanakan pengamanan oleh personil Polri Polsek Banguntapan dibantu dari anggota Koramil Banguntapan, pokdarkamtibmas, Satpol PP serta internal gereja masing-masing.

Kapolsek Banguntapan memerintahkan agar padal pengamanan gereja selalu mengingatkan protokol kesehatan, sampaikan dengan tegas untuk memakai masker, menjaga jarak tempat duduk. Serta bekerjasama dengan internal dan majelis gereja Apabila ada jemaat yang membawa tas cukup besar agar dititipkan pihak panitia pada tiap-tiap gereja.

Kegiatan ibadah perayaan natal umat Kristiani di wilayah hukum Polsek Banguntapan semua berlangsung dalam keadaan aman tertib dan terkendali. Tidak lupa Kapolsek menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua anggota Polsek Banguntapan dan instansi terkait apa bantuan dan kerjasamanya dalam pengamanan an-naba dah Natal umat Kristiani di wilayah Polsek Banguntapan. (Humas Polsek Banguntapan)

 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:03

0 komentar:

CB