Jelang Natal, Gereja Katolik Santo Yakobus Disterilisasi

Posted by tribratanewsbantul on 12:48

Petugas Jibom Sat Brimobda  DIY, melakukan sterilisasi di Gereja Katolik Santo Yakobus Klodran Bantul, Rabu (23/12/2020).

Sterilisasi dilakukan untuk menciptakan situasi aman menjelang perayaan Natal 2020 yang merupakan hari besar umat Kristiani.

Berdasarkan pantuan, petugas memeriksa tiap sudut gereja , mulai dari tempat duduk, mimbar, taman, hingga tempat pembuangan sampah, termasuk rumah dinas Romo Gereja Santo Yakobus . Pemeriksaan dilakukan dengan menggunakan alat metal detektor.

Sterilisasi ini sengaja dilakukan untuk menjamin agar pelaksanaan ibadah Natal tetap kondusif dan aman. Setelah sterilisasi selesai dilakukan, tidak ditemukan benda-benda yang dianggap berbahaya. 

Kapolsek Bantul Kompol Ayom Yuswandono SH mengatakan bahwa dalam rangka Operasi Lilin 2020 pengamanan Natal dan tahun baru, Polsek Bantul melaksanakan pengamanan di gereja. Total ada 3 gereja di kecamatan Bantul yaitu gereja Santo Yakobus, Gereja Bokri dan Gereja Krakitan

Pada hari ini, kita melaksanakan kegiatan sterilisasi di  gereja besar wilayah Kecamatan Bantul. Dalam pemeriksaan dan sterilisasi kita datangkan tim penjinak bahan peledak dari Gegana Brimob Polda DIY.

Sterilisasi ini merupakan standar operasional prosedur sebelum dilaksanakan pengamanan di gereja. Setelah diperiksa dan dipastikan aman maka akan diserahterimakan kepada personel pengamanan dari Polsek Bantul, kata kapolsek Bantul

Sementara itu, Panitia Natal Gereja Santo Yakobus Bapak Phatah  menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan sterilisasi di gereja. Dirinya mengaku tenang dalam beribadah dengan adanya sterilisasi dan pengamanan dari petugas kepolisian.

Terima kasih kepada pihak kepolisian atas kegiatan sterilisasi di gereja kami. Dengan sterilisasi dan pengamanan di lingkungan gereja kami merasa nyaman tidak ada hal yang membuat kami takut dalam beribadah,” pungkasnya. (Humas Polsek Bantul)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:48

0 komentar:

CB