Polsek Piyungan Laksanakan Patroli di TPST Piyungan

Posted by tribratanewsbantul on 08:57

Petugas dari Polsek Piyungan Polres Bantul Polda DIY dipimpin Kanit Sabhara Iptu Suhirno melakukan patroli di seputar TPST Piyungan, Jumat (18/12/2020).

Kegitan ini dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan terkait pemblokiran akses masuk bagi truk-truk yang membawa sampah oleh warga sekitar Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Piyungan. 

Aksi tersebut sebagai buntut kekecewaan lantaran sejumlah aspirasi tidak digubris hingga kini.

“Kami dari Polsek Piyungan hanya memantau tadi sudah koordinasi dengan pengelola TPST terkait sebab larangan armada sampah dilarang masuk,” ujar Iptu Suhirno.

Koordinator Pemulung TPST Piyungan yang tergabung dalam wadah Mardiko, Maryono mengatakan sejak musim penghujan ini antrian armada pengangkut sampah bisa mencapai 1 kilo meter dan bongkar sampah hanya bisa dilakukan didermaga atas itu saja tidak bisa masuk ke tengah,” ujarnya.

Selama ini warga sudah berulang kali mengusulkan agar dibuat akses jalan ke tengah area TPST Piyungan. Sehingga armada bisa masuk ke tengah dan tidak mengganggu jalan masyarakat. Tetapi kenyataannya sampai hari ini bongkar muat sampah hanya dilakukan di tepi jalan, padahal akses tersebut sebenarnya menjadi satu dengan jalan masyarakat.

“Misalnya jalan tersebut khusus untuk armada pengangkut sampah kami tidak mempermasalahkannya. Tetapi karena jalan tersebut juga menjadi akses untuk warga sekitar TPST itu jadi dasar warga keberatan,” ujar Maryono lagi.



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:57

0 komentar:

CB