Bhabinkamtibmas Kalurahan Mulyodadi Bersama Tim Nakes Lakukan Tracing Kontak Erat Pasien Covid-19

Posted by tribratanewsbantul on 09:35

Bhabinkamtibmas Kalurahan Mulyodadi Aipda Sukaryadi bersama tim Covid-19 Nakes Bambanglipuro melaksanakan kegiatan tracing warga yang kontak erat dengan pasien Covid-19, di Dusun Bregan Mulyodadi Bambanglipuro Bantul, Kamis (8/4/2021) pagi.

Aipda Sukaryadi mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bersama tim Covid-19 Nakes Bambanglipuro dalam rangka percepatan penanganan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat. Selain itu, memberikan pengertian serta pemahaman mengenai hal-hal yang perlu dilakukan warga yang kontak erat dengan pasien Covid-19.

"Kita berikan edukasi dan imbauan tentang apa yang harus dilakukan oleh warga yang kontak erat dengan pasien Covid-19, salah satunya isolasi mandiri dan melaksanakan protokol kesehatan secara benar selama isolasi," tuturnya.

Dalam kegiatan ini petugas mendatangi warga sekaligus memberikan edukasi protokol kesehatan, serta memberikan pengertian kepada warga yang kontak erat dengan pasien Covid-19. Selanjutnya, warga tersebut dijadwalkan oleh petugas untuk menjalani Swab PCR. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:35

0 komentar:

CB