Unit Lalulintas Polsek Sewon Pasang Sepanduk Operasi Keselamatan Progo 2021 Dan Bagi Bagi Masker Gratis

Posted by tribratanewsbantul on 10:56

Mengambil lokasi di simpang empat Druwo, Bangunharjo, Sewon Bantul, anggota unit lalulintas Polsek Sewon Pasang Spanduk (banner)  Operasi Keselamatan Progo 2021 dan membagikan masker gratis serta melaksanakan himbauan kepada masyarakat pengguna jalan agar disiplin menerapkan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan mengurangi mobilitas diluar , serta menghindari kerumunan. Senin (13/04/2021) siang.

Selain mempedomani 5M, anggota unit Lantas menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan sekitar lingkungan masing masing, mengkonsumsi makanan yang sehat untuk meningkatkan imun tubuh serta melakukan olahraga ringan.

Dalam kesempatan tersebut, anggota lantas juga mengajak sejumlah pengendara roda dua dan mobil, untuk selalu tertib berlalu lintas dengan mematuhi rambu lalu lintas serta menggunakan alat keselamatan.

Kanit Lantas Polsek Sewon AKP Sugeng Rismanto,S.H., menuturkan, kegiatan yang dilaksanakan oleh personil lalu lintas Polsek Sewon dalam rangka Operasi Keselamatan Progo 2021, yang digelar oleh Polda DI Yogyakarta.  

"Hingga saat ini, Kita terus mengimbau masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan mengurangi mobilitas diluar , serta menghindari kerumunan " ungkap AKP Sugeng

Kanit Lantas Polsek Sewon juga menambahkan masyarakat khususnya pengguna jalan, Kita himbau agar memperhatikan keselamatan dalam berkendara seperti, pakai helm dan sabuk pengamanan dengan benar, tidak kebut-kebutan dan patuhi rambu lalu lintas, tidak bermain Handphone saat berkendara.

Lebih lanjut, warga juga diminta tetap mematuhi aturan lalu lintas, bila tidak maka aparat kepolisian siap untuk melakukan tindakan pengamanan sesuai peraturan perundang-undangan.

AKP Sugeng mengharapkan, masyarakat selalu waspada, berhati-hati dan berperan aktif dalam mencegah penyebaran Covid-19, tindakan tersebut sangat bermanfaat untuk diri sendiri, orang lain, serta lingkungan sekitar.

“Bagi pengendara maupun pengguna jalan yang tidak memakai masker, anggota unit lalulintas Polsek Sewon akan memberikan masker secara Cuma Cuma dan tidak lupa memberikan himbauan secara humanis, karena (penggunaan masker) dapat melindungi diri dari paparan Covid-19 saat berada di fasilitas umum,” ungkapnya.  (Humas Polsek Sewon)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:56

0 komentar:

CB