Polsek Pandak Latih Baris Berbaris Siswa SD Tunjungan

Posted by tribratanewsbantul on 08:55

Kanit Bimas Polsek Pandak Iptu Subiyantoro bertindak sebagai Pembina Upacara di SD Tunjungan Caturharjo pandak Bantul, Senin, 31/7/2017 pukul 07.00 Wib.

Upacara tersebut dalam rangka upacara bendera rutin setiap hari Senin dihadiri oleh Babhinkamtibmas desa Caturharjo Aiptu Agus Nugroho dan Staf Bimas Brigadir Nuchi, Kepala sekolah, guru, staf dan seluruh siswa.

Dalam amanatnya Kanit Bimas memberikan motivasi harus belajar dengan rajin dan harus memahami serta mengamalkan 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 45, Bhineka tunggal Ika dan keutuhan NKRI. Selesai melaksanakan upacara Kanit Bimas dan rombongan melatih dasar baris berbaris kepada para siswa.

Beberapa materi diberikan kepada siswa seperti gerakan dasar baris berbaris mulai dari sikap sempurna, sikap istirahat, hadap kanan, hadap kiri lencang depan dan gerakan di tempat lainnya. Selain itu dilatihkan juga langkah biasa dan langkah tegap serta gerakan berjalan lainnya.

Sementara itu, Kepala SD Tunjungan sangat berterima kasih dengan program yang dilaksanakan Polsek Pandak Semoga dengan kegiatan seperti ini akan bermanfaat untuk anak didiknya. Selain melatih kedisiplinan dapat menambah pengetahuan, ucapnya. (Sihumas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:55

0 komentar:

CB