Bhabinkamtibmas Desa Sumbermulyo Sambang ke Warga ODGJ

Posted by tribratanewsbantul on 10:00

Peduli terhadap sesama bukanlah hanya memberi, Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Sumbermulyo  Bripka Sigit ketika saat melaksanakan sambang desa binaan, menyempatkan diri bersama petugas dari Puskesmas Bambanglipuro, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kabupaten Bantul membesuk warganya yang mengalami ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) di dua tempat yaitu  warga ODGJ tersebut adalah Roni umur 26 tahun di Dusun Siten Rt 07 dan Sutarmi di Dusun Samen Rt 04 Sumbermulyo Bambanglipuro Bantul, Selasa (28/05/2019) siang.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas bersama petugas Puskesmas Bambanglipuro memberikan motivasi kepada pihak keluarga agar pasien tersebut rutin meminum obat supaya tidak kambuh.” Kita butuhkan peran serta keluarga untuk kesembuhan pasien ODGJ.

"Kami minta pihak keluarga selalu aktif mengingatkan agar pasien rutin meminum obat demi kesembuhan,"terang Bripka Sigit.

Kepedulian dengan sesama manusia itu dibangun dengan hati nurani yang tulus ikhlas, kata orang bijak. Semasa masih ada kesempatan mari kita gunakan berbuat kebajikan, apalagi sebagai anggota polisi sesuai amanah organisasi harus menjujung tinggi nilai-nilai kemanusian. (Humas Polsek Bambanglipuro)




Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:00

0 komentar:

CB