Hadari Liburan Idhul Fitri, Polsek Sanden Dirikan Pos Pantau Goa Cemara

Posted by tribratanewsbantul on 10:55

Menghadapi liburan lebaran Idhul Fitri 1440 H, Polsek Sanden mendirikan Pos Pantau di kawasan obyek wisata Pantai Goa Cemara Patihan, Gadingsari, Sanden, Rabu (29/5/2019) pagi.

Pos Pantau ini nantinya akan digunakan sebagai pos untuk pengamanan masyarakat yang akan mudik, berwisata maupun merayakan idhul fitri ataupun melintas di wilayah Sanden.

Pos tersebut akan ditempati oleh beberapa instansi seperti, Kepolisian, TNI, Puskesmas, ormas, FKPM Paksi Katon, relawan, Orari dan lain lainya yang mau bergabung. Pos pantau ini diadakan setiap tahunnya dalam menghadapi libur idhul fitri untuk melaksanakan pengamanan para wisatawan yang berkunjung di kawasan pantai wilayah Sanden. Sudah menjadi rutinitas, setiap libur lebaran kawasan pantai di Sanden utamanya Pantai Goa Cemara ramai dipadati ribuan wisatawan.

Untuk menjaga keamanan dan memberikan kenyamana wisatawan di Sanden, makanya Polsek Sanden mendirikan Pos pantau dengan menempatkan personilnya bersama dengan petugas dari instansi maupun elemen madyarakat lainnya.

Sesuai rencana, Pos pantau Goa Cemara iniakan berlangsung selama 13 hari mulai hari Rabu tanggal 29 Mei 2019 s/d Senin tanggal 10 Juni 2019. Cara bertindak anggota Pos Pantau yaitu mengadakan kegiatan intelijen, melaksanakan kegiatan pencegahan meliputi penjagaan, pengaturan, pengawalan dan patroli termasuk pengamanan wisatawan, melaksanakan kegiatan Binluh kepada masyarakat untuk mencegah gangguan kamtibmas, melakukan penindakan hukum terhadap setiap pelaku tindak pidana yang mengganggu kegiatan hari raya Idhul Fitri sesuai ketentuan yang berlaku, melaksanakan bantuan medis dan kesehatan kepada para korban akibat laka lantas, laka laut dan bencana alam. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:55

0 komentar:

CB