Pengamanan Pengajian Nuzulul Quran Di JJLS Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 09:17

Jajaran Kepolisian Sektor Sanden melaksanakan pengamanan pengajian Peringatan Nuzulu Quran di Jalan Jalur Lintas Selatan/JJLS Dusun Tegalsari, Srigading, Sanden, Bantul. Pengamanan dipimpin Kanit Intelkam Polsek Sanden Aiptu Sumaryanta, Minggu malam (26/5/2019) jam 20.00 Wib.

Pengajian akbar menghadirkan penceramah Gus Ryan dari Jombang Jawa Timur. Hadir dalam pengajian, Camat Sanden Slamet Santoso SIP beserta jajaran Forkompincam Sanden, Lurah Desa Srigading Wahyu Widodo SE, Bhabinkamtibmas Desa Srigading Brigadir Afif Rudianto, Babinsa, Dukuh se-Desa Srigading, toga, tomas serta jamaah pengajian sekitar 1500 orang.

Kegiatan Pengajian Akbar Nuzulul Quran diselenggarakan oleh Muda Mudi Dusun Kring 4 yaitu Dusun Sogesanden, Cetan Baran, Tegalsari dan Ngepet bekerja sama dengan Pemerintah Desa Srigading. Ketua panitia pengajian mengucapkan ucapaan selamat datang kepada para tamu undangan dan jamaah pengajian yang telah hadir serta segenap masyarakat yang telah memberikan sumbangsih baik pikiran maupun materi dalam terlaksananya pengajian.

Ustadz Gus Ryan dalam tausyiyahnya menyampaikan tentang keutamaan peristiwa Nuzulul Quran. Menurutnya, Nuzulul Quran merupakan peristiwa luar biasa sebagai karunia agung yang diberikan kepada umat islam. Dijelaskan pula bahwa Nuzulul Quran
merupakan turunnya kitab suci Al Quran pada waktu yang suci yaitu Bulan Ramadhan dan di tempat yang disucikan oleh Allah yaitu di Makkah dan Madinah.

Sementara itu, Kanit Intelkam Aiptu Sumaryanta mengatakan bahwa personil Polsek Sanden selalu hadir dalam setiap kegiatan masyarakat. Salah satu tujuannya adalah untuk melakukan pengamanan sebagai salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:17

0 komentar:

CB