Bhabinkamtibmas Desa Triharjo Hadiri Pengajian Bersama SD Salam Di Masjid Nurul Ummah

Posted by tribratanewsbantul on 09:08

Bhabinkamtibmas Desa Triharjo Bripka Subawa SH menghadiri pengajian Minggu Pagi Bersama SD Salam Triharjo di Masjid Nurul Ummah Dusun Jaten, Triharjo, Pandak, Bantul, Minggu (26/05/2019) jam 06.30 Wib.

Hadir juga dalam pengajian tersebut Bupati Bantul Drs H Suharsono, Anggota DPRD Kabupaten Bantul Fraksi Pan Bapak Sadji, Camat Pandak Kusmardiono S.Sos MM, Kapolsek Pandak di wakili Bhabinkamtibmas Desa Triharjo Bripka Subawa SH, Lurah desa Triharjo Suwardi S.Pd, Dukuh Jaten Bapak Kiswo Subagyo dan Jemaah pengajian kurang lebih 300 orang.

Dalam sambutan Bupati Bantul Drs H Suharsono menyampaikan bahwa peran orangtua sangatlah besar dalam perjalanan hidup seorang anak, serta bimbingan dari kedua orang tua sangat di butuhkan selain mendapatkan ilmu dari bangku sekolah. Keberhasilan anak merupakan tanggung jawab orang tua jadi sangat berpengaruh dalam keberhasilan untuk menggapai cita-citanya. Orang tua harus bisa menjadi contoh bagi anak-anaknya. Jangan sampai perilaku orang tua saat ada permasalahan di tunjukkan di depan anaknya karena perilaku orang tua akan di tiru dan sebagai tolak ukur dalam melihat perilaku orang tua. Visi dan misi saya adalah mengharapkan anak di wilayah kabupaten Bantul bisa pintar. Aset kita adalah anak kita kelak yang akan menjadi pengganti kita. Saya mohon anak- anak bisa belajar dengan rajin. Saya titipkan anak bapak ibu agar di dampingi dalam pendidikan.

Acara dilanjutkan dengan Inti ceramah dari Uztad H Damanhuri dari Karangasem Gilangharjo Pandak yang menjelaskan bahwa di Bulan ramadhan ada malam lailatul qodar yang merupakan bulan seribu bulan penuh ampunan dan magfiroh. Ibadah malam sholat teraweh sholat sunnat jangan sampai bolong. InsyaAllah kita akan bertemu malam lailatul qodar. Dalam Al-Quran ada 3 ayat yang menyangkut malam lailatul qodar. Malam lailatul qodar tidak hanya pada malam 27 bisa di tanggal lainnya. Hikmah dari malam lailatul qodar agar kita lebih rajin beribadah dan semangat dalam mendekatkan diri kepada Tuhan yang maha Esa. Keimanan kita harus bisa meningkat terhadap Tuhan yang Esa agar kelak kita nanti menjadi manusia yang mulia di sisinya dan mendapat perlindungan dari Nya. (Humas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:08

0 komentar:

CB