Irman Maulana Nyaris Menjadi Korban Ganasnya Ombak Pantai Parangtritis,

Posted by tribratanewsbantul on 15:30

Seorang pemuda bernama Irman Maulana (17) warga Desa Pulosaren, Kecamatan Kepil, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah nyaris menjadi korban ganasnya ombak Pantai Parangtritis, Minggu (19/05/2019) sekitar pukul 15.00 WIB.

Beruntung korban berhasil lolos dalam insiden tersebut. Hal ini berkat kesigapan dari personel Search dan Rescue (SAR) Parangtritis dan anggota Ditpolair Polda DIY yang tak kenal lelah melakukan penjagaan setiap saat kepada para wisatawan yang berkunjung.

Sekretaris Satlinmas Wilayah Operasi III Parangtritis, Muhammad Arif Nugroho mengatakan bahwa peristiwa terjadi lagi-lagi karena kelalaian dari korban. Sebab sebelumnya rombongan yang berasal dari Wonosobo sebanyak 6 orang itu sudah diperingatkan oleh petugas agar tidak berenang di area palung. Namun himbauan yang kerap kali disampaikan oleh petugas tidak didengar oleh korban.

Tidak berselang lama, salah satu diantaranya hanyut terseret arus ke areal palung. Mengetahui kejadian itu, petugas Sar yang memang berada di pinggir laut memantau para wisatawan yang sedang bermain maupun mandi bergegas terjun melakukan upaya penyelamatan terhadap korban.

"Korban berhasil diselamatkan. Dia main di area palung. Sebelumnya kita sudah peringatkan tapi tidak menghiraukan," ujarnya. (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:30

0 komentar:

CB