Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Bantul Hadiri Pembinaan Kaum Rois se Desa Wonokromo

Posted by tribratanewsbantul on 08:35

Kegiatan Pembinaan Kaum Rois se Desa Wonokromo diadakan di Pendopo Balai Desa Wonokromo, Pleret, Bantul pada Senin (20/5/2019) sore. Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Wonokromo sekaligus untuk menjalin silaturahmi dengan para kaum rois.

Hadir Camat Pleret M. Alwi SH MH, Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Bantul Ipda Ikhwan Wahyudi, Babinkamtibmas Desa Wonokromo Bripka Gunawan, Babinsa Serka Mahkardiono, Drs. H. Syaifudin Jufri M.Ag dari KUA Pleret, Lurah Desa Wonokromo H. Edy Pudjono SIP MAP beserta Pamong Desa dan para Kaum Rois serta tamu undangan.

Dalam kesempatan tersebut, Mustain selaku Kasi Pelayanan Desa Wonokromo menjelaskan, kegiatan pembinaan kaum rois merupakan salah satu realisasi dari program Kemasyarakatan Desa Wonokromo yang tertuang dalam APBDes 2019 dalam rangka meningkatkan kualitas dan kapasitas SDM kaum rois.

Lurah Desa Wonokromo H. Edy Pudjono SIP MAP dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada kaum rois yang telah dengan istiqomah melayani masyarakat. "Mari kita ciptakan masyarakat Wonokromo yang tentram dan aman pasca Pilpres dan Pileg tahun 2019", ucapnya.

Edy juga memberikan motivasi serta semangat kepada para kaum rois dalam menjalankan tugasnya di masyarakat.

Sementara itu, materi pembinaan kaum rois disampaikan oleh Ipda Ikhwan Wahyudi dari Sat Bimas Polres Bantul tentang peran serta kaum rois dalam ikut serta menjaga ketentraman masyarakat.

Di antaranya, yaitu terjalin kemitraan dengan pihak Kepolisian dalam menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif, terutama pasca Pemilu 2019.

Lebih lanjut, disampaikan bahwa pembinaan kaum rois merupakan sesuatu yang penting di tengah kondisi masyarakat yang semakin kompleks. Kaum rois memegang peranan penting dalam menjadi penengah jika di dalam masyarakat terjadi konflik horizontal. Sebagai salah satu tokoh yang dituakan di pedukuhan, kaum rois memiliki peranan dalam mewujudkan kerukunan dan ketentraman masyarakat.

Pembinaan kaum rois ditutup dengan tausiyah oleh Drs. H. Syaifudin Jufri M.Ag dan Buka Bersama Pemdes Wonokromo. (Humas Polsek Pleret)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:35

0 komentar:

CB