Laka Air, Saleh Ditemukan Tersangkut Di Utara Jembatan Srandakan Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 08:44

Sejak Minggu malam sampai  Senin malam (6 Mei 2019) Kapolsek Pajangan  AKP Sri Basariah SAP tidak tidur bersama TIM SAR , POLAIR Polda DIY, dan BPBD Bantul melakukan pencarian korban laka air di wilayahnya tempuran Sungai Progo Dusun Mangir Kidul Sendangsari Pajangan Bantul yang pada akhirnya korban ditemukan tersangkut di Utara Jembatan Srandakan Bantul .

Pada Hari Minggu (5 Mei 2019) Korban  bernama Saleh (16) Pelajar warga Mangir Kidul RT 005 Sendangsari, Pajangan, Bantul,  bersama 4 temannya bermaksud mencari ikan dengan cara menjaring di tempuran Sungai  Progo dusun Mangir Kidul, Sendangsari, Pajangan, Bantul.

Menurut penjelasan saksi Supriyadi (37) dan saksi Hendri Setiawan (35) warga setempat bahwa korban  tidak bisa berenang namun memaksa ikut mencari ikan karena sekaligus mau padusan menjelang bulan suci Ramadhan yang pada akhirnya tenggelam di sungai.

Pada hari Senin tanggal 6 Mei 2019 pukul 22.00 WIB di Bendungan Sapon Bendo Srandakan korban terlihat mengapung ditengah sungai progo. Karena debit air meningkat dan peralatan tim SAR kurang memadai akhirnya korban hanyut ke arah selatan melewati bendung Sapon. Pada pukul 23.30 WIB di sebelah utara jembatan Srandakan tepatnya di desa Lendah Kulon progo korban ditemukan tim SAR mengapung dan menepi di bibir sungai. Kemudian korban dievakuasi dan diserahkan kepada keluarga korban ke Dusun Mangir Kidul Sendangsari Pajangan untuk segera dimakamkan di pemakaman umum Dusun Mangir Kidul pada Selasa 7 Mei 2019 pukul 14.00 Wib. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:44

0 komentar:

CB