Medan Berat, Bus Besar Dihimbau Tidak Lewat Jalan Imogiri - Dlingo

Posted by tribratanewsbantul on 09:30

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Bantul, AKP Cerryn Nova Madang Putri menghimbau agar kendaraan bermotor jenis bus besar yang ingin naik mengarah ke objek wisata di wilayah Kecamatan Dlingo, supaya tidak melewati jalan Imogiri-Dlingo.

Seruan itu disampaikan oleh Cherryn, sebab jalan Imogiri-Dlingo memiliki karakteristik medan jalan yang cukup berbahaya. Dia menyebut sepanjang jalan tersebut ada banyak tanjakan dan turunan yang cukup curam. Selain itu, banyak juga dijumpai tikungan yang sangat tajam.

"Medannya cukup tajam, tikungan cukup banyak itu yang kita takuti kalau bus bawa penumpang banyak. Beberapa tahun yang lalu kan ada kejadian. Saya himbau bus besar jangan lewat situ," ujarnya.

Sebagai alternatif jalur yang dirasa cukup aman untuk dilalui. Pihaknya menyarankan agar bus besar naik ke Dlingo via jalan Yogyakarta - Wonosari ke arah Kecamatan Patuk,Gunungkidul. Di wilayah Patuk, terangnya, ada jalur yang menghubungkan secara langsung dengan destinasi wisata yang menyuguhkan panorama alam itu.

"Tujuan kami hanya ingin memastikan keselamatan semuanya, baiknya ambil jalan yang aman dilalui, kita sarankan lewat Patuk," katanya.

Himbauannya tersebut, sambungnya, tidak hanya berlaku bagi bus berkapasitas besar namun demikian juga bagi para sopir truk yang membawa muatan berat. (Sat Lantas)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:30

0 komentar:

CB