Sat Binmas Polres Bantul Ajak Masyarakat Waspada ISIS

Posted by tribratanewsbantul on 10:50

Kasat Binmas Polres Bantul AKP Partuti Wijayanti SH mengatakan, Kabupaten Bantul masih aman dan belum ada indikasi penyebaran paham ISIS. Kendati demikian, Polri terus mewaspadai dan melakukan pencegahan adanya penyebaran paham tersebut.

"Kami melakukan kegiatan-kegiatan sosialisasi anti-ISIS di setiap kegiatan masyarakat," kata Partuti saat acara Pembinaan dan Penyuluhan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda Desa Palbapang bertempat di Balai Desa Palbapang Bantul, Selasa (21/5/2019).

Dia mengatakan, untuk menangkal paham radikalisme dan ISIS di kalangan masyarakat, Polri juga akan merangkul seluruh elemen masyarakat. "Kami terus lakukan (menangkal penyebaran paham ISIS), dengan melibatkan tokoh-tokoh agama, tokoh-tokoh pesantren, ormas-ormas keagamaan," jelas Partuti.

Menurutnya, penyebaran paham ISIS perlu diantisipasi, baik dalam lingkup nasional, provinsi, kabupaten/kota maupun pelosok desa sehingga dapat dilakukan deteksi dini terhadap keberadaan dan pengaruh paham ISIS.

Gerakan ISIS telah menjadi perhatian dunia dan merupakan ancaman keamanan yang paling serius sejak tahun 2013 lalu. Kelompok ini telah dinyatakan sebagai organisasi teror oleh negara-negara Arab dan PBB. "Sepak terjang ISIS yang mempertontonkan kekejaman telah menuai kecaman dari masyarakat seluruh dunia. ISIS merupakan musuh global," jelasnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:50

0 komentar:

CB