Upacara Bendera Peringai Hari Pendidikan Nasional 2019 Di Halaman Kantor Camat Sedayu

Posted by tribratanewsbantul on 12:17

Kamis, 02 Mei 2019 jam 07.30 wib bertempat di halaman Kantor Camat Sedayu jl. Wates km 12 Kalakan Argorejo Sedayu Bantul telah berlangung upacara bendera dalam rangka memperingai hari pendidikan nasional tahun 2019.

Sebagai pejabat Upacara adalah Irup Camat.Sedayu, Paup Iptu Gunawan Wibisno dari Polsek Sedayu, Dan up Serma Jujuk dari koramil Sedayu, Danton dari Basarnas.
Peserta upacara 1 ton dari ASN kec. Sedayu, 1 ton lurah dan pamong deda se kec. Sedayu, 1 ton siswa SLTA, 1 ton  SISWA SLTP, 1 ton siswa SD dan ratusan undangan.

Dalam upacara tersebut camat sedayu membacakan amanat mentri pendidikan dan kebudayaan RI  bapak Muhadjir Efendy antara lain menyampaikan bahwa upacara ini mengambil tema " hari pendidikan nasional tahun 2019 adalah mengutamakan pendidikan memajukan kebudayaan".

Tema ini mencerminkan pesan penting ki hajar dewantoro tetkait hubungan erat pendidikan dan kebudayaan dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang sarat nilai dan pengalaman kebudayaan guna membingkai hadirnya sumber daya.manusia yang berkwalitas demi terwujudnya indonesia yg berkemajuan.

Selesai Upacara Aiptu Alip Subana panit 2 Bimas  mengingatkan kepada peserta upacara dan agar disampikan kepada keluarga dirumah, bahwa sekarang Polri menggelar Ops Keselamatan dimulai tanggal 29 April s/d 12 mei 2019 dengan sasaran sebagi berikut :

1. Pengemudi di bawah umur.
2. Pengemudi melawan arus.
3. Pengemudi motor berboncengan lebih dari satu.
4. Pengemudi dan penumpang motor tidak gunakan helm SNI.
5. Pengemudi kendaraan bermotor mabuk karena penyalahgunaan narkoba/miras.
6.Berkendara sambil menggunakan handphone.
7.Berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.
8. Kendaraan Bermotor yang tidak dilengkapi kaca spion, knalpot dan TNKB non standart.
9. Kendaraan Bermotor bak terbuka untuk angkut orang.

Selain menyampaikan tentang berlangsungnya operasi keselamatan, beliau juga mendeklarasikan "Stop pelanggaran stop kecelakaan." Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Sedayu melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaana aman tertib. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:17

0 komentar:

CB