Bhabinkamtibmas Desa Argorejo Memediasi Permasalahan Warga

Posted by tribratanewsbantul on 10:33

Bhabinkamtibmas desa Argorejo Aiptu Kardi memediasi warga yang sedang bermasdalah di Rumah Kadus bapak Sundi dusun Sundi Kidul Rt. 28, Argorejo, Sedayu, Bantul, Senin, 19 Agustus 2019 malam.

Mediasi dihadiri oleh Kadus Sundi Kidul bapak Kusdi, Ketua Rt. 28 bapak Sarwanto, Ketua Rt. 29 bapak Alvino, Linmas Argorejo bapak Joko P, Kedua pihak yang punya Problem yaitu ibu MR dan bapak PN.

Kegiatan ini untuk menyelesaikan dan menjembatani kedua pihak yang bertikai. Ada 3 kreteria yang menyebabkan permasalahan itu timbul yaitu ada ancaman, pencemaran nama baik dan lain lainya.

Dalam mediasi ini banyak terjadi suara sumbang dan tarik ulur untuk mencari  kebenaran serta mencari kesalahan masing-masing. Namun setelah dicari solusinya oleh Bhabinkamtibmas dan pejabat setempat akhirnya mereka berdua bisa memahami dan mengerti serta menerima kesalahan masing-masing.

Kedua belah pihak sepakat dan damai untuk mufakat bersama . kemudian membuat Surat Pernyataan bersama diketahui oleh Kadus dan Ketua Rt.

Pertemuan tersebut diakhiri dengan Jabat tangan kedua belah pihak untuk menandai berakhirnya Permasalahan yang timbul dari awal hingga akhir, situasi aman tertib. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:33

0 komentar:

CB