Bhabinkamtibmas Desa Patalan Hadiri Pertemuan Rutin Gapoktan

Posted by tribratanewsbantul on 07:03

Bhabinkamtibmas desa Patalan Bripka Fajar Prihantoro hadiri kegiatan pertemuan rutin Gapoktan di dusun Panjangjiwo, Patalan, Jetis, Bantul. Rabu,(31/07/2019).

Pertemuan rutin gapoktan berfungsi untuk menjalin silaturahmi serta membahas segala sesuatu yang berkaitan dengan pertanian guna meningkatkan efisiensi usaha pertanian.

Ketua Gapoktan desa Patalan Slamet PH memberikan pengarahan kepada anggotanya agar pada musim kemarau ini menerapkan sistem Tanam Jajar Legowo (Tajarwo) serta memaksimalkan komoditas pedesaan masing-masing.

Gabungan kelompok tani (GAPOKTAN) desa Patalan merupakan kumpulan beberapa kelompok tani yang berada di desa Patalan yang beranggotakan sekitar 35 orang dan sebagai ketua bapak Slamet PH. Gapoktan sendiri bertujuan untuk meningkatkan skala ekonomi dan efisiensi usaha pertanian.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas desa Patalan Bripka Fajar Prihantoro juga menyampaikan pesan pesan kamtibmas, agar warga tani selalu menjaga kerukunan dan kebersamaan sesama petani maupun dalam bermasyarakat. Danjangan sampai berebut air irigasi, ikutilah jadwal pengairan sesuai giliranya yang sudah ditetapkan sehingga tertib.  (Humas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:03

0 komentar:

CB