Kapolsek Sanden Sebagai Irup Tabur Bunga Di Makan Pahlawan Mn. Moersidi Piring

Posted by tribratanewsbantul on 06:17

Dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Ke 74 Kemerdekaan RI, Kecamatan Sanden melaksanakan Upacara Tabur Bunga di Makam Pahlawan Polisi Istimewa Mn. Moersidi, Sabtu (17/8/2019) jam 11.00 Wib. Lokasi makam Mn. Moersidi berada di komplek pemakaman umum Dusun Piring II Murtigading, Sanden, Bantul.

Upacara tabur bunga diadakan setelah pelaksanaan upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 74 tingkat Kecamatan Sanden di lapangan Desa Gadingharjo. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolsek Sanden AKP Tukirin dengan Komandan Upacara Tri Susedya Purwana Kasi Pemerintahan Desa Murtigading, Sanden.

Upacara diikuti jajaran Forkompincam Sanden, perwakilan Dinas Instansi lintas, Veteran se-Kecamatan Sanden, Lurah dan Pamong Desa, tokoh masyarakat, perwakilan pelajar SD, SMP/MTs, Karang taruna dan Komunitas Boek Dhuwur. Prosesi upacara berlangsung dengan khidmat.

Mn. Moersidi merupakan pejuang Polisi Istimewa yang gugur pada tanggal 16-02-1946 dalam mempertahankan kemerdekaan di medan pertempoeran Tjangkir Soerabaja. Mn. Moersidi lahir di Gedongan Ceme putra dari Bapak Poncodikromo orang terkaya di zamannya. Lahir sekitar tahun 1926, bergabung dengan pejuang perintis kemerdekaan tahun 1944 sebagai polisi istimewa dan ditugaskan di Surabaya.

Prosesi upacara tabur bunga di makam pahlawan Polisi Istimewa Mn. Moersidi ini merupakan salah satu bentuk penghormatan terhadap jasa pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya demi kemerdekaan bangsa dan negara Indonesia. Semangat kepahlawanan harus bisa direpresentasikan dalam bentuk cinta tanah air, pantang menyerah, peduli, berbagi serta toleransi. Jangan sampai cita - cita dan nilai perjuangan yang dibangun para pahlawan terlupakan. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:17

0 komentar:

CB