Anggota Polsek Sanden Ikut Giat PSN Di Dusun Karanganyar

Posted by tribratanewsbantul on 07:40

Anggota Polsek Sanden yang diwakili seluruh Bhabinkamtibmas bergabung dengan jajaran Forkompincam dan dinas instansi melaksanakan giat Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di wilayah Kecamatan Sanden sesuai dengan wilayah desa binaannya masing-masing, Jumat (27/09/2019) pukul 07.30 Wib.

PSN dilakukan secara serentak setiap hari Jum'at dua minggu sekali untuk mencegah terjadinya penyebaran penyakit DB (Deman Berdarah) yang disebabkan oleh nyamuk aedes aegypti.

Dalam giat PSN, petugas memeriksa setiap tempat penampungan air baik di dalam rumah maupun lingkungan sekitar. Jika diketahui ada jentiknya langsung disampaikan kepada pemilik rumah agar segera dibersihkan guna memutus mata rantai perkembang biakan nyamuk aedes aegypti yang sangat membahayakan bagi kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Bripka Tohari melaksanakan giat PSN di Dusun Karanganyar bersama tim PSN Kecamatan Sanden. Tim PSN terdiri dari petugas Puskesmas Sanden, ASN Dinas Instansi, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pamong Desa, Dukuh dan Kader Jumantik.

Saat melaksanakan PSN, Bripka Tohari menyempatkan diri berpesan masyarakat binaannya agar selalu menjaga kebersihan lingkungan sehingga terbebas dari serangan DBD, membuang dan menutup barang-barang bekas agar tidak digunakan berkembangnya nyamuk aedes aegypti.

Adapun hasil giat PSN di Dusun Karanganyar, dari sampel 51 rumah yang di periksa terdapat 8 rumah positif ada jentiknya dengan ABJ 84 %. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:40

0 komentar:

CB