Pengamanan PEMBUKAAN Festival Kali Gawe DI Komplek Pasar Kebon Empring Bintaran Wetan

Posted by tribratanewsbantul on 06:43

Kapolsek Piyungan diwakili AKP Suharyanta menghadiri pembukaan Festival Kali Gawe di Komplek Pasar Kebon Empring, Bintaran Wetan, Srimulyo, Piyungan. Kamis (26/9/2019).

Kegiatan dibuka oleh Bupati Bantul Drs. H. Suharsono menggambil tema “Sinergi Budaya, Semangat Milenial”. Gelaran ini berlangsung tanggal 26-29 September 2019

Hadir dalam festival ini, Bupati Bantul, Staf Ahli Gubernur DIY Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Balai Besar Wilayah Serayu Opak, Camat Piyungan dan Forkompincam Kecamatan Piyungan, Lurah Desa Srimulyo serta segenap Komunitas Peduli Sungai serta Pengiat Wisata.

Menurut Kepala Bidang Operasi dan Pemeliharaan Balai Besar Wilayah Serayu Opak, Sahril, SP. SPDA., pada ruas kali gawe ini telah ditimbul kesadaran masyarakat untuk secara bersama sama menjaga lingkungan sungai melalui kelompok masyarakat. Peranan komunitas penggiat sungai di Indonesia perlu didukung dan dikembangkan terus dengan konsep kerjasama networking dan saling mendukung.

Sahril berharap agar festival kali gawe ini dapat membangun hubungan baik antara stakeholder agar kita semua memiliki kesadaran, karakter yang positif dan networking. Kuat antara masyarakat penggiat sungai dari hulu, tengah, hilir dalam rangka menjaga kelestarian sungai,”.

Sementara dalam sambutanya Bupati Bantul mengatakan, festival kali gawe adalah potensi dan peluang baru dan tentu saja akan memiliki multi efek yang luar biasa, apalagi jika kita bisa menjadikan kegiatan ini sebagai ikon bagi kali gawe sehingga akan menarik wisatawan.

Dikatan Bupati Bantul Pemerintah Kabupaten Bantul menyambut baik dengan penuh penghargaan untuk merawat keberlanjutan kegiatan festival kali gawe serta kedepan festival kali gawe dapat terus dikembangkan sehingga menjadi sebuah atraksi yang bisa mempunyai daya Tarik lebih. Tentunya ini menjadi tugas kita bersama untuk mengemasnya secara lebih menarik dan membutuhkan dukungan berbagai pihak terkait, termasuk masyarakat luas dan generasi muda disini.

Ketua Panitia Festival Kali Gawe, Hidayat Faisal Falah menambahkan, Festival kali gawe merupakan festival yang perdana dan mudah mudahan untuk tahun berikutnya akan ada lagi festival kali gawe jilid 2 serta dapat berpindah pindah, karena mengusung tempat sesuai dengan destinasi wisata yang ada di sungai gawe.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Piyungan melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Humas Polsek Piyungan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:43

0 komentar:

CB