Pengamanan Pagelaran Wayang Orang Di Jomegatan Ngetiharjo

Posted by tribratanewsbantul on 07:07

Bhabinkamtibmas Desa Ngestiharjo Bripka Budi Sunaryo, SH menghadiri Pentas seni Wayang Orang di Jomegatan, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, Kamis (26/09/2019) pukul 20.00 wib.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh warga masyarakat dalam rangka Merti Dusun Jomegatan dengan menampilkan Wayang Orang lakon “Dewi Durgo” yang dihadiri dari Dinas Dikbud Propinsi DIY, Perwakilan Camat Kasihan Sugito, Lurah Desa Ngestiharjo Fathoni Ariwibowo, Pamong Desa/Dukuh dan staf desa, Babinsa Ngestiharjo serta warga sekira 700 orang.

Adapun tujuan pertunjukan wayang orang ini disamping untuk menjaga kebudayaan agar tidak hilang ditelan jaman juga Sebagai tontonan atau hiburan, menyampaikan nilai-nilai dalam bentuk yang simbolis dan konotatif serta estetis. Dan Turut menjaga dan mendukung eksistensi kesenian wayang orang

Selama acara berlangsung Bhabinkamtibmas Desa Ngestiharjo Bripka Budi Sunaryo, SH dan personil Polsek Kasihan melakukan pantauan kamtibmas sampai acara berakhir terlaksana dalam keadaan aman dan kondusif. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:07

0 komentar:

CB