Kapolsek Bambanglipuro Hadiri Parade Gending Rohani Di GKJ Sidomulyo

Posted by tribratanewsbantul on 09:29

Kapolsek Bambanglipuro AKP Wahyu Sudadi SH menghadiri Parade Gending Rohani di GKJ Sidomulyo Bambanglipuro Bantul, Sabtu ( 28/09/2019) pagi.

Parade Gending Rohani 2019 dilenggarakan rutin dan bergilir oleh GLJ se Klasis Yogyakarta Selatan dihadiri oleh Camat Bambanglipuro Drs Lukas Sumanasa M.Kes, Lurah Sidomulyo Edi Murjito, Pendeta GKJ Sidomulyo Cortinus Wahyu Nugroho dan Peserta Parade Gending Liturgi 15 grup karawitan dari 15 Gereja se Klasis Yogjakarta Selatan.

Camat Bambanglipuro saat membuka acara menyampaikan sambutan " Atas nama Pemerintah Kecamatan Bambanglipuro kami menyambut baik dan memberikan Apresiasi kepada seluruh pihak atas segala usaha dan prakarsanya dalam menyelenggarakan kegiatan parade Gending Rohani 2019 klasis Yogyakarta selatan. Mari kita maknai sebagai perwujudan nilai-nilai kebersamaan dan nilai budaya yang terus bergerak dinamis, untuk itu kita harapkan Gereja akan semakin memantapkan posisinya melihat arah kebudayaan itu dengan seksama sesuai dengan perkembangan zaman."jelas Camat Bambanglipuro.

"Gereja harus memberi ruang dan fasilitas ekspresi kepada jemaat dengan alat yang ada agar gamelan terus berkembang didalam gereja, GKJ punya tanggung jawab semacam mandat bahwa GKJ menjadi bagian dari kebudayaan jawa untuk memeliharanya terus menerus. Berharap agar jemaat Gereja Kristen Jawa jangan pernah surut dan bisa terus menjadi pelopor yang lain dalam berkontribusi nyata pembangunan Kabupaten Bantul.

Camat Bambanglipuro Drs Lukas Sumanasa M.Kes secara simbolis dengan pemukulan Gong. Selesai pembukaan dilanjutkan acara inti yakni Parade Gending Rohani 2019 Klasis Yogyakarta Selatan. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:29

0 komentar:

CB