Bising Dan Polusi Udara, Penggilingan Batu PT SKS Diprotes Warga

Posted by tribratanewsbantul on 10:40

Senin  16 September 2019 jam 19.30 wib, di balai desa Argomulyo Sedayu Bantul telah berlangsung musyawarah menindak lanjuti masalah keberatan warga atas berdirinya pabrik penggilingan batu PT Surya Karya Setiabudi (SKS) di dusun Ngaran Balecatur Gamping Sleman yang berdekatan dengan dusun Watu Rt 01 Argomulyo Sedayu Bantul.

Adapun masalah yang timbul adalah akibat aktivitas pabrik tersebut menimbulkan dampak suara bising, timbul debu, polusi udara dan limbah. Sehingga warga terdampak melakukan protes dan tuntutan kepada pabrik.

Menanggapi hal tersebut, PT SKS yang diwakili bapak Joko dan bapak Rio akan meningkatkan penyemprotan dengan memasang splayer yang cukup sehingga dapat mengurangi debu.

Kegiatan dihadiri Camat Sedayu bapak Sarjiman, Trantib Sedayu bapak Suharto, Lurah desa Argomulyo bapak Sarwono, S. Si, Apt, Polsek Sesayu Ipda Suraya, Aiptu Joko Widodo anggota Intel,  Babinkamtibmas Argomulyo Aipda Ikhwan. S, Babinsa Serka Wagimin  dukuh Watu bapak Nadar Iswanto dan Warga Watu Rt 1, 2, dan 3 Kurang lebih 35 orang. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:40

0 komentar:

CB