Bhabinkamtibmas Desa Bangunharjo Himbau Ke Warga Cegah Corona

Posted by tribratanewsbantul on 08:52

Untuk Antisipasi dan Pencegahan Virus Corona Bhabinkamtibmas desa Bangunharjo Aiptu Imron Rosadi melakukan himbauan kepada takmir Masjid Alhuda dusun Jotawang, Bangunharjo, Sewon, Bantul yang sedang melaksanakan bakti sosial rutin bulanan, Minggu, (29/03/2020), siang.

Melalui kesempatan ini Bhabinkamtibmas desa Bangunharjo juga memberikan himbauan bahwa, dengan merebaknya wabah virus corona disampaikan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri, kurangi aktifitas diluar rumah, selalu mencuci tangan menggunakan sabun, kurangi mengunjungi tempat keramaian serta apabila ada gejala demam tinggi, sesak nafas, batuk, flu agar segera memeriksakan diri di Puskesmas terdekat.

Upaya ini dilakukan untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona khususnya di Kabupaten Bantul dengan cara selalu menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan.

Pada kesempatan tersebut saat menemui takmir masjid, Aiptu Imron menghimbau agar tehnis dalam penyaluran baksos tersebut dimohon untuk panitia menyampaikan langsung kepada yang berhak atau dengan kata lain mendatanginya, atas saran tersebut pihak panitia baksos rutin masjid Al Huda menyambut baik dan akan melaksanakannya.

"Ini merupakan inisiatif saya melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan, dan untuk meminimalisir kerumunan warga dengan maksut mencegah penyebaran corona,” kata Aiptu Imron

Panit I Binmas Polsek Sewon Iptu Djumardiyono juga menyampaikan, “agar masyarakat jangan panik adanya Virus Corona dan bersama-sama diharapkan melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus tersebut, selain mencuci tangan juga warga diminta agar tidak bersentuhan kontak langsung antar warga. Menghindari pertemuan atau berkerumun dengan banyak orang juga dapat menghindari dan mencegah penyebaran Virus Corona”, ungkapnya (Humas Polsek Sewon).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:52

0 komentar:

CB