Sosialisasi Memerangi Covid-19 Kepada Seluruh Lapisan Masyarakat

Posted by tribratanewsbantul on 10:25

Polsek Sedayu bersama dengan puskesmas Sedayu dan unsur pemerintahan desa Argosari Sedayu  melakukan sosialisasi dalam memerangi Covid-19 kepada seluruh lapisan masyarakat, di ruang joglo Desa Argosari Sedayu Bantul, Senin (23/3/2020).

Dalam sosialisasi ini dipandu oleh Dr. Sistia Utami dengan memberi penjelasan yang harus diperhatikan dan di waspadai, yaitu pelaku Perjalanan dari negara terjangkit atau daerah trasmisi self monitoring), tanpa gejala/kontak dengan pasien dalam pengawasan (suspek) pembatasan aktivitas, kontak erat resiko rendah, tanpa gejala/kontak dengan pasien probable konfirmasi, dilakukan pemeriksaan hari 1 s/d 14 (observasi), kontak erat resiko tinggi, demam batuk atau tidak bergejala/riwayat dari negara terjangkit (isolasi diri dirumah) dan orang dalam pemantauan, gejala ringan-berat, riwayat dari negara terjangkit, dilakukan pemeriksaan sampel hari ke 1 dan ke 2.

Dari pemerintah Desa Bp. Hidayaturohman, mengambil kebijakan untuk melakukan penyemprotan diperkantoran dan fasilitas umum, kantor desa, masjid, mushola, yang pelaksanaanya sudah dimulai sejak hari Minggu 22 maret  kemarin dan akan dilanjutkan hari Selasa 24 Maret 2020 hingga selesai.

Polsek Sedayu Kanit Binmas Iptu Dedi Tunandi menyampaikan langkah yang dilakukan sesuai dengan kebijakan Kapolri untuk menyampaikan himbauan kepada masyatakat melalui mobiling terutama dikerumunan orang di pasar dan masyarakat pada umumnya.

Dalam pelaksanaan polsek sedayu menghimbau dan membacakan maklumat Kapolri di Pasar Sungapan Argodadi, Pasar Semampir Argorejo, dan  di jalan Pedes Kemusuk, Puluhan. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:25

0 komentar:

CB