Polsek Pleret dan Puskesmas Pleret Edukasi Masyarakat Cegah Virus Corona

Posted by tribratanewsbantul on 13:09

Kapolsek Pleret AKP Riwanta bersama Bhabinkamtibmas Desa Bawuran Aiptu Sugiyarto mendampingi tim dari Puskesmas Pleret melakukan imbauan pencegahan virus Corona kepada warga masyarakat di dusun Bawuran II, Bawuran, Pleret, Bantul pada Jumat (27/3/2020).

Turut dalam rombongan diantaranya Kasi Humas Polsek Pleret Aiptu Sawaldi SH, petugas dari Kecamatan Pleret dan Pemerintah Desa Bawuran serta Dukuh setempat.

Dalam kegiatan tersebut, petugas Puskesmas Pleret yang dipimpin Kepala Puskesmas dr. Erni Rochmawati, juga memberikan edukasi bagi warga yang baru pulang dari luar kota untuk menerapkan social distancing dan karantina mandiri selama 14 hari di rumah masing-masing.

Selanjutnya, Dukuh juga diminta melakukan pendataan warga yang datang, maksimal satu hari setelah masa kedatangan. Jika dalam waktu 14 hari warga yang baru datang tersebut mengalami gejala flu, batuk, sesak nafas dan demam tinggi diminta untuk segera menghubungi Puskesmas Pleret.

Ia berharap warga selalu sehat, untuk sementara waktu agar menerapkan jaga jarak (social distancing) serta langkah pencegahan lainnya, seperti pola hidup bersih dan sehat (PHBS). (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:09

0 komentar:

CB