Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Polsek Sanden Himbau Warga Tidak Panik Dan Terapkan PHBS Hadapi Virus Corona

Posted by tribratanewsbantul on 07:45

Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Polsek Sanden Aipda Mochlis Humavianto, S.Pd menghadiri Sosialisasi Pencegahan Virus Corona di Gedung Kaca Balai Desa Gadingsari, Sanden, Bantul, Senin malam (16/3/2020) jam 20.30 Wib.

Giat sosialisasi pencegahan virus corona diiselenggarakan oleh Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Desa Gadingsari bekerjasama dengan Pemerintah Desa setempat. Hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Desa Gadingsari Mashuri,  Ketua BPD Desa Gadingsari, Ketua FPRB Desa Gadingsari beserta anggota, Puskesmas Sanden, Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Aipda Mochlis Humavianto, S.Pd dan warga masyarakat.

Petugas medis dari Puskesmas Sanden didampingi FPRB Desa Gadingsari dalam sosialisasinya menekankan bahwa yang perlu diperhatikan adalah jika ada warga mengalami batuk, pilek dan demam setelah bepergian dari wilayah endemi Corona diantaranya Solo, Jakarta dan luar negeri maupun setelah pulang dari ibadah umroh. Jika ada yang mengalami gejala tersebut agar segera memeriksakan diri ke RSUD Panembahan Senopati Bantul.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Polsek Sanden Aipda Mochlis Humavianto, S.Pd menghimbau warga masyarakat tidak perlu panik terkait virus corona. Namun warga agar tetap waspada dan menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan selalu mencuci tangan pakai sabun atau Hand Sanitizer serta tidak bepergian ke daerah endemi corona. Dan yang tidak kalah penting adalah menjaga stamina tubih tetap bugar dengan makan makanan bergizi dan rajin berolahraga, tandasnya. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:45

0 komentar:

CB