Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Ikut Giat PSN Di Dusun Dagan

Posted by tribratanewsbantul on 07:55

Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Polsek Sanden Bripka Eko Wibowo rutin mengikuti kegiatan masyarakat, termasuk juga giat sosial di bidang kesehatan. Hal ini seperti yang dilakukannnya saat ini dengan melaksanakan giat Pemberantasan Sarang Nyamuk di wilayah desa binaannya, Jumat pagi (6/3/2020) mulai jam 08.00 Wib.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Eko Wibowo bergabung dengan tim PSN dari Kecamatan Sanden diantaranya Camat Sanden Drs Bangun Rahina MM, Kasi Trantib, ASN dan Karyawan Dinas Instansi, Pamong Desa Murtugading, Dukuh Dagan dan kader PKK selaku Jumantik.

Giat PSN dilaksanakan di wilayah Dusun Dagan, Murtigading, Sanden. Tujuannya guna mencegah warga terjangkjng penyakit DBD dan juga menjaga kebersihan lingkungan. Petugas mendatangi rumah warga guna melakukan pemeriksaan tempat penampungan air guna mengecek adanya jentim-jentik nyamuk. Jika ditemukan adanya jentik nyamuk langsung diadakan pengurasan air dan disampaikan kepada pemilik rumah.

Adapun hasil giat PSN di Dusun Dagan, dari sampel 42 rumah yang diperiksa didapati 6 rumah ada jentik nyamuk dengan nilai Angka Bebas Jentik (ABJ) sebesar 85,7%. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:55

0 komentar:

CB